Ad 728×90px

Rabu, 24 Juni 2015

Jenis-jenis Kaca dan Aplikasinya

Hal yang sangat penting selain menggunakan Kusen Dicky-UPVC yaitu menggunakan kaca produksi Asahimas, karena Kaca Asahimas memiliki berbagai varian jenis dan ketebalan yang di produksi dengan riset teknologi tinggi sesuai spesifikasi yang anda inginkan untuk rumah, kantor, dan apartment anda
Penentuan kaca berhubungan dangan kebutuhan atau spesifikasi ruangan yang ingin anda desain dan juga dalam penentuan budget. Artikel berikut kami harap bisa membantu anda untuk membantu anda untuk menentukan kaca yang tepat sesuai kebutuhan anda.
Secara umum jenis jenis kaca adalah sebagai berikut.
  • Clear Float Glass
  • Iced Glass
  • Rayban Glass
  • Reflective Glass
  • Tempered Glass
  • Laminated Glass
  • Double Glass
  • Kombinasi
Berikut adalah penjelasan karakteristik dan penggunaannya dari setiap jenis kaca
Clear Float Glass
Clear float glass merupakan kaca dengan ketebalan yang dari 2mm – 19mm yang di produksi dengan sistem produksi float oleh Asahimas sehingga menghasilkan permukaan yang rata dan memiliki pantulan yang sempurna.
Ketebalan kaca yang umumnya digunakan pada jendela/pintu yaitu 5mm, 6mm, 8mm, 10mm, dan 12mm, tergantung dari luas area jendela/pintu. Pada umumnya produk yang kami tawarkan pada jendela dengan ukuran normal menggunakan tebal 5 mm sedangkan pintu normal menggunakan 6mm.
Kaca float merupakan standard bagi anda yang tidak memiliki spesifikasi khusus dan harganya paling terjangkau.
Iced Glass
Iced Glass atau kaca es merupakan kaca yang memiliki permukaan pada satu sisinya sehingga hanya bisa dilihat pada satu sisi.
Ketebalan kaca yang tersedia hanya 5mm sedangkan untuk ketebalan lainnya kami sarankan untuk menggunakan stiker. Pada umumnya kaca jenis ini digunakan pada WC, kamar mandi dan juga pada area yang hanya dilihat dari satu sisi.
Kaca Rayban
Kaca rayban adalah kaca bening yang diwarnai dengan penambahan bahan metal pada kaca dan dapat menyerap sampai dengan 55% dari panas matahari sehingga dapat mengurangi penggunaan daya pendingin ruangan. Kaca Rayban ini hanya tersedia ukuran 5mm dan 6mm.
Kaca jenis ini sesuai dengan anda yang ingin meredam pencahayaan berlebihan yang masuk dari luar, sehingga suasana ruangan lebih sejuk dan menghalangi pandangan orang untuk melihat ke dalam ruangan.  Kaca Rayban sangat sesuai dengan profil Dicky-UPVC Laminate wood

Kaca Tempered
Karena proses pembuatannya, kaca tempered memiliki kekuatan yang lebih kuat dari kaca biasa (Clear float), dan bisa tahan temperature panas hingga 300 derajat celcius.
Kaca tempered merupakan kaca yang aman untuk digunakan pada rumah, kantor dan tempat lainnya, karena lebih kuat 3 sampai 5 kali dari kata biasa, tidak gampang pecah dan jika pecah tidak akan melukai manusia atau property anda karena akan pecah menjadi serpihan kecil sehingga aman dan mudah dibersihkan.
Pada umumnya kaca jenis ini digunakan di public area yaitu area dimana orang sering lalu lalang, pada posisi jendela yang tinggi (mengantisipasi jatuhnya kaca ke bawah dalam ukuran besar) dan juga bisa digunakan untuk jendela/pintu yang memerlukan kekuatan tapi membutuhkan beban yang ringan.
Kaca Laminate
Kaca laminate merupakan dua lembar kaca yang disatukan dengan satu atau lebih lembaran film polifinil yang transparan, fleksibel dan sangat kuat dengan dua atau lebih proses pemanasan, pengembangan dan penekanan.
Oleh karena itu kaca Laminate sesuai dengan anda yang menginginkan tingkat keamanan dan perlindungan yang tinggi dan juga meredam suara lebih baik dibanding dibandingkan dengan jenis double glass lainnya.  Kaca ini juga memilki 99% proteksi UV sehingga menjaga perubahan warna dari furniture anda dan menjadi ruangan tetap sejuk dengan tingkat cahaya yang normal.
Pada umumnya kaca yang di rekomendasikan dua lembar kaca 5mm- 5mm dengan film PVB 3 layer, juag tergantung dari jenis dan ukuran jendela/pintu.
Laminate glass test demo:  http://www.youtube.com/watch?v=qbIZjJ-7yYQ
 
Kaca Double Glassing
Kaca Double Glassing merupakan kaca yang terdiri dari dua atau lebih lapisan kaca dipisahkan menggunakan aluminium atau jenis spacer di sekitar tepi. Kaca Double glassing mengurangi energi panas matahari langsung sehingga memberikan suhu kamar yang stabil tanpa terjadi kondensasi.
Kaca Double glassing umunya digunakan pada ruangan yang memiliki perbedaan cukup tinggi dengan luar ruangan, sehingga sering digunakan untuk mengurangi biaya untuk AC, dan  mengurangi kebisingan.
 
Kaca Reflective /  Stopsol
Reflective Glass atau stopsol adalah kaca yang dilapisi dengan lapisan metal transparan oksida logam tipis melalui sebuah proses pyrolysis. Dengan lapisan tersebut, kaca yang dihasilkan akan menjadi lebih tahan lama bentuk dan warnanya. Pelapisan ini hanya dilakukan pada satu sisi permukaan kaca. Ada dua jenis Reflective Glass yaitu supersilver dan classic, dengan pilihan warna Clear, Blue green, Eurogrey, Dark Grey, Dark Blue, Green, dan Blue green
Reflective Glass memiliki ketahanan kualitas, keindahan untuk jangka waktu lama karena ketahanan terhadap perubahan cuaca. Kaca ini memantulkan cahaya dan panas, serta mengurangi beban energy pendingin ruangan serta memberikan penampilan yang mewah dan modern.
 
Kaca Sunergy
Kaca sunergy adalah kaca yang diproses melalui proses vacumm sputtering, kaca bening dilapisi dengan beberapa material untuk menghasilkan sebuah produk kaca jernih dan transparan yang mampu menyerap panas matahari sehingga dapat mengurangi beban pendingin.
Kaca Sunergy mempunyai karakteristik yang sangat bening yang memiliki kemampuan untuk menghemat energy dengan menolak panas dan sinar UV dari matahari hingga 87%. Kaca Sunergy tersedia dua warna yaitu Clear & Green.
 
Contact Person
Workshop: 021-824 36142
HP: 0821 2311 1975 (Krisna.B)
       0813 4832 2961 (Septian.T)
Kami siap datang ke lokasi,
Tanpa Biaya.
Untuk Survey dan Berkonsultasi..
Kami Utamakan Pelayanan dan Mutu kami 
Harga bisa negosiasi 

Sesuai dengan Kebutuhan, Volume serta Kualitas yang diinginkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: youremail@gmail.com

Our Team Memebers